Info Lengkap Harga Kepiting


Da Pa 2 - Kepiting adalah krustasea berkaki 10 dengan cangkang super keras. Di Indonesia, kepiting dapat ditemukan di sungai, danau, laut, muara sungai dan rawa. Banyak jenis kepiting yang bisa kita temukan dan jual di pasaran.

Harga kepiting bervariasi tergantung pada jenis dan ukurannya. Jenis kepiting yang dicari adalah kepiting bakau, kepiting bercangkang lunak, kepiting Alaska, kepiting pesolek dan kepiting kelapa / kacang.

Harga kepiting juga dipengaruhi oleh musim dan cuaca. Untuk harga kepiting bakau, harganya Rp 120.000 per ekor.

Kepiting bakau umumnya juga dijual per ekor karena harganya lebih murah. Untuk harga kepiting bakau di setiap lokasi, berbeda. Masih ada jenis kepiting yang lebih mahal daripada kepiting bakau, yaitu kepiting Alaska. Harga kepiting Alaska dijual dengan harga Rp 400.000 per kilo.

Untuk informasi lebih lanjut tentang harga kepiting untuk semua jenis. Berikut adalah daftar harga kepiting terbaru di seluruh wilayah Indonesia.

1. Harga kepiting bakau

Harga kepiting bakau bergejolak setiap bulan. Ini dipengaruhi oleh permintaan pasar dan hasil panen petani. Kepiting bakau Indonesia juga umumnya diekspor ke luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, Jepang, dll.

Harga kepiting bakau di Singapura sangat mahal. Per kilo, harga kepiting bakau di Singapura adalah sekitar Rs 320.000 per kg. Ada daerah di Indonesia yang menghasilkan kepiting bakau berkualitas tinggi di Papua dan Kalimantan.

Harga kepiting bakau Papua untuk pengumpul adalah sekitar Rp140.000. Sementara harga kepiting bakau Papua dijual ke konsumen sekitar Rp220.000.

Harga kepiting bakau Kalimantan juga cukup mahal, pengepul sering membeli kepiting bakau Kalimantan sekitar Rp 160.000 per kg. Sementara harga kepiting bakau Kalimantan untuk konsumen dijual Rp 210.000 per kg. Berikut adalah daftar harga kepiting bakau per kg hari ini

2. Harga kepiting Alaska

Seperti namanya, kepiting Alaska berasal dari Alaska, negara bagian Amerika. Kepiting Alaska sangat mahal. Untuk harga kepiting Alaska di Jakarta sekitar Rp 350.000. Harga kepiting Alaska mahal karena ukuran besar kepiting dan rasa daging yang lezat.

Kutu Alaska dapat memiliki berat hingga 4 kg. Inilah sebabnya mengapa kepiting Alaska juga disebut kepiting terbesar di dunia. Biasanya, banyak penjual hanya menjual kaki kepiting Alaska.

Ini karena kaki kepiting Alaska memiliki daging paling banyak. Harga kepiting sepatu biasa dijual seharga Rp 400.000 per kg.

3. Harga kepiting soka

Kepiting soka adalah sejenis kepiting bakau yang memiliki tekstur cangkang halus. Terkadang, kepiting akan berubah kullit, betapa lembutnya kepiting baru untuk sementara.

Ini digunakan oleh produsen kepiting bakau untuk menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Harga kepiting bercangkang lunak per kg dijual seharga 150.000 Rp.

Kepiting bercangkang lunak lebih mahal karena bisa memakan semua bagian tubuh. Selain itu, permintaan domestik dan asing untuk jenis konservasi ini juga sangat penting. Sedangkan untuk harga kepiting ekor lunak seberat 1 kg dijual seharga Rp 180.000.

Comments

Popular posts from this blog

Pertamina Gelar Uji Emisi Gratis Bagi Pelanggan SPBU, Begini Cara Ikutnya

Resep Es Krim Goreng Bisa Kamu Bikin Bebas Repot