Pertamina Gelar Uji Emisi Gratis Bagi Pelanggan SPBU, Begini Cara Ikutnya

Udara bersih merupakan cerminan lingkungan yang sehat. Untuk mendukung kualitas udara bersih, Pertamina, melalui Marketing Operations Region (MOR) III, mengundang konsumen untuk membantu menciptakan udara bersih dengan menawarkan pengujian emisi gratis kepada pelanggan POM bensin. Harga Pertamax turbo

Bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Pertamina menargetkan konsumen roda 2 dan 4, yang membeli segala jenis bahan bakar di pompa bensin yang menunjukkan tanda terima transaksi.

Bagi konsumen yang melakukan transaksi tanpa uang tunai dengan MyPertamina, mereka akan mendapatkan produk yang menarik. Sementara bagi konsumen yang memasang aplikasi MyPertamina dan Link Aja, peluang untuk memenangkan hadiah.

Direktur Unit Hubungan Masyarakat dan CSR MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan program ini sebagai upaya Pertamina untuk mendorong masyarakat agar selalu memperhatikan keadaan emisi gas buang kendaraan. SPBU Pertamina

“Proses pembakaran bahan bakar kendaraan bermotor menghasilkan banyak senyawa berbahaya yang dapat berdampak pada kesehatan tubuh. Oleh karena itu, melalui uji emisi ini, kami mengundang orang untuk membuat pembersih udara di Jakarta dengan menggunakan bahan bakar sulfur rendah, seperti seri Pertamax dan Dex, ”katanya. dijelaskan dalam siaran pers yang diterima Senin (7/7/2020).

Uji emisi selain menjaga kondisi kualitas udara, juga bermanfaat untuk mengetahui kondisi kendaraan. Menurut Yusiono, Kepala Divisi Pengelolaan Dampak Lingkungan, Dinas Lingkungan Provinsi DKI Jakarta, mendukung penuh kegiatan ini. Alasan untuk ini adalah bahwa emisi gas buang kendaraan bermotor memiliki dampak hingga 75% pada polusi udara.

Gas Buang Kendaraan

Dengan uji emisi, diharapkan masyarakat mengetahui kondisi gas buang kendaraannya masih di ambang batas normal atau dalam kondisi membahayakan udara.

Pada kegiatan uji emisi gratis yang diadakan di SPBU 3110701, di Jalan Industri Raya Kemayoran, Jakarta Pusat hari ini, Sabtu (4/7) lalu, terdapat 6 unsur dalam gas buang kendaraan yang diukur yaitu senyawa HC (Hidrokarbon), CO (Karbon Monoksida), CO2 (Karbon Dioksida), O2 (Oksigen), senyawa NO (Nitrigen Oksida), dan Lambda.

"Kolaborasi ini diharapkan bisa terus berkesinambungan, dalam bentuk uji emisi secara periodik di SPBU. Sehingga, lebih banyak masyarakat yang mengetahui pentingnya melaksanakan uji emisi," jelasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Resep Es Krim Goreng Bisa Kamu Bikin Bebas Repot

Info Lengkap Harga Kepiting